Senin, 25 Juni 2012

Dragunov Papercraft

Dragunov Sniper rifle (bahasa Rusia: Снайперская винтовка Драгунова, Snayperskaya Vintovka Dragunova, disingkat jadi SVD), adalah senapan semi-otomatis yang dirancang oleh Evgeniy Fedorovich Dragunov di Uni Soviet pada tahun 1958 sampai 1963. Senapan ini adalah senapan pertama yang dibuat khusus untuk penembak jitu, dan lazim ditemukan di negara-negara mantan Blok Timur, negara-negara pecahan Uni Soviet, Timur Tengah, dan negara-negara lain yang berhubungan baik dengan Uni Soviet/Rusia seperti India, Vietnam, dan Venezuela. Senapan ini juga diproduksi lokal di India, China, dan Iran.

SVD awalnya memiliki furnitur (popor, pegangan belakang, dan pegangan depan) yang terbuat dari kayu yang terlaminating. Lapisan laminating ini selain agar terlihat lebih bagus, juga untuk melindungi kayu yang dilapisinya. Namun ini memiliki kelemahan apabila musuh memiliki night vision. Kayu SVD ternyata menyala kuning terang bila dilihat melalui teropong night vision.
SVD masa kini dibuat dengan polimer hitam untuk mengurangi berat dan menghindari kelemahan di atas. Pada tahun 1990-an, IZhMASh juga memodifikasi bagian dalam SVD, agar lebih kuat dan untuk mempersiapkan SVD diekspor dalam berbagai kaliber lain.
 


















untuk yg mau download klik aja !

Download
sekian trima kasih !

7 komentar:

  1. Tidak bisa di download Gan,, kalau niat mau share gunakan share link download yang mudah,, thx Gan,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. yo, makasih gan ini posstingan lama jadi lagi proses pembenarannya

      Hapus
  2. bisa kok,, makasih
    tp pass nya ap?

    BalasHapus
  3. This paper model its damage when ia go to print it says that there is no pages to print can you upload a newone?

    BalasHapus
  4. Ini pake ukuran kertas berapa gan?

    BalasHapus
  5. Kaga bisa download gan, keterangan error' 404 mohon bantuannya ya gan

    BalasHapus